PENGARUH STRATEGI SPONSORSHIP PT.GOJEK INDONESIA DI LIGA 1 INDONESIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMESANAN GO-JEK DI KOTA PALEMBANG
Nova cantik Shared publicly - 14/02/2020 15:12
Kategori: Fakultas Ekonomi
Oleh :
Herman
Alumni Fakultas Ekonomi Universitas IBA
Esty Naruliza
Dosen Tetap Fakultas Ekonomi Universitas IBA
PT. Gojek Indonesia (GO-JEK) adalah perusahaan yang bergerak dalam bisnis transportasi berdasarkan aplikasi ponsel pintar. GO-JEK melakukan strategi sponsorship dengan menjadi salah satu sponsor utama dalam penerapan gooka sepakbola traveloka liga1 indonesia. Dengan sponsorship strategi, bagaimana pengaruhnya terhadap pemesanan go-jek di palembang?
Pensponsoran adalah dukungan keuangan dari suatu organisasi, orang, atau kegiatan dengan imbalan publisitas dan asosiasi merek.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh strategi sponsorship PT.Gojek Indonesia di liga 1 Indonesia terhadap keputusan pemesanan go-jek Palembang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari data kuesioner. Metode penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan Cluster Sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemesanan GO-JEK di Palembang. Pengujian dilakukan berdasarkan tabel hasil regresi yang menunjukkan bahwa nilai thitung> ttabel (1,332> 1,65).
Kesimpulannya, keputusan pemesanan GO-JEK di Palembang dipengaruhi oleh sponsor sebesar 0,7%. Sedangkan sisanya 99,3% adalah faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini seperti kualitas layanan, harga, metode pembayaran dan berbagai produk yang ditawarkan.
Kata kunci: Pensponsoran dan pemesanan keputusan